header-int

BI Kediri Salurkan 300 Buku Ekonomi Kepada Mahasiswa Uniska Kediri

Minggu, 21 Jan 2018, 21:22:12 WIB - 301 View
Share

Guna memberi wawasan luas terhadap generasi muda dalam perkembangan ekonomi diwilayah Kediri Jatim. Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kediri resmi menyalurkan sekitar 300 buku berbasisi ekonomi kepada mahasiswa di Universitas Islam Kadiri (Uniska) Kediri, Rabu (25/10/2017).

Menurut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Djoko Raharto, pemberian ratusan judul buku ini merupakan wujud program sosial lembaga tersebut di bidang pendidikan. Salah satunya melalui Bank Indonesia Corner “BI Corner” yang didirikan di area kampus.

“Secara umum, ‘BI Corner’ adalah pojok baca yang berlokasi di perpustakaan salah satu universitas. Di Kediri, kami memilih Uniska Kediri sebagai ‘BI Corner’ ketujuh di wilayah kerjanya meliputi Kediri hingga Madiun,” ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Djoko Raharto, di Kampus Uniska Kediri, Rabu (25/10/2017).

Djoko meyakini, dengan pendirian “BI Corner” ini setiap mahasiswa dapat memiliki pemahaman dan mengikuti tren perkembangan ekonomi saat ini. Apalagi, dari ratusan buku yang diberikan tak hanya berupa “Text Book”, tapi juga “e-book” atau buku digital.

“Bahkan kami juga melengkapi koleksi buku di Uniska Kediri, dengan berbagai jurnal internasional. Jadi para mahasiswa bisa membaca beragam buku yang bersumber dari dalam negeri maupun luar negeri,” katanya.

Di lokasi serupa, Rektor Uniska Kediri, Suparyadi mengaku, sangat bangga bahwa kampus yang dipimpinnya berhasil dipilih Bank Indonesia Kediri sebagai titik “BI Corner” ketujuh. Dia berharap, keberadaan “BI Corner” tersebut dimanfaatkan sepenuhnya oleh setiap mahasiswa.

“Kami berpesan kepada seluruh mahasiswa agar meningkatkan kegemarannya membaca buku, terutama di ‘BI Corner’. Kami percaya, informasi dan wawasan yang mereka baca saat ini dapat menjadi bekal ketika memasuki dunia kerja,” katanya.

Lebih lanjut Djoko menyatakan, ke depan, pihaknya (Bank Indonesia Perwakilan Kediri) juga siap meresmikan “BI Corner” berikutnya di lingkungan Pemkot Kediri. Langkah itu sebagai upaya mendorong literasi keuangan bagi masyarakat di Tanah Air, terutama di Kota Kediri nantinya.

(source : bisniskini)

Universitas Islam Kadiri Universitas Islam Kadiri adalah suatu universitas swasta yang merupakan unit Perguruan Tinggi yang pendirian serta pengelolaannya dilaksanakan oleh Yayasan Bina Cendikia Muslim Pancasila (YBCMP). Universitas Islam Kadiri didirikan pada tanggal 20 Juni 1983 oleh Yayasan Bina Cendikia Muslim Pancasila. Berdirinya Universitas Islam Kadiri ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat.
© 2018 Universitas Islam Kadiri Follow Universitas Islam Kadiri : Facebook Twitter Linked Youtube