header-int

PELATIHAN PENGOLAHAN PAKAN TERNAK RUMINANSIA KELOMPOK TERNAK NGUDI RUKUN HARI KEDUA - LPPM UNISKA

Rabu, 16 Des 2020, 13:19:36 WIB - 239 View
Share

PELATIHAN PENGOLAHAN PAKAN TERNAK RUMINANSIA KELOMPOK TERNAK NGUDI RUKUN HARI KEDUA - LPPM UNISKA KEDIRI

Pelatihan pengolahan ternak Ruminansia Kelompok ternak Ngudi Rukun yang dilaksanakan di Ds. Gondang Kecamatan Plosoklaten Kabupaten kediri ini dilaksanakan selama dua hari tepatnya pada tanggal 12 - 13 Desember 2020.

Pelatihan pengolahan pakan ternak ruminansia hari kedua dilaksanakan tanggal 13 desember 2020, tampak hadir dalam foto ketua LPPM Uniska Kediri bapak Dr. Didik Rudiono., Ir. M.S meninjau sekaligus memberikan pelatihan dan penyuluhan kepada kelompok ternak Ngudi rukun terkait pengolahan pakan ternak berbahan tebon jagung.

Perlu diketahui bahwa SPR (Sekolah Peternakan Rakyat) merupakan kerjasama LPPM IPB dengan LPPM Uniska Kediri. IPB dan Uniska Kediri berkomitmen untuk menjalin kerjasama khususnya diseminasi hasil riset dan pengabdian kepada masyarakat.

Masyarakat kelompok tani Ngudi rukun sangat senang dan bersemangat dalam mengikuti proses pelatihan pembuatan pakan ternak, karena dengan adanya pelatihan tersebut bermanfaat bagi mereka.

Menurut Pak Didik Rudiono, kelebihan dari SPR Ngudi Rukun adalah bahwa semua peralatan yang digunakan adalah milik sendiri dan dibeli dari urunan anggota SPR, sehingga benar-benar berjamaah dan berdaulat.

Selain itu, hasil dari pelatihan tersebut menghasilkan pakan ternak yang berkualitas dan diuji cobakan pada ternak sapi dan hasilnya sapi makan dengan lahab.

SPR Ngudi Rukun beternak sapi secara professional sekaligus menjadi sarana edukasi antara sesama peternak, sehingga nanti daging sapi yang diternak menghasilkan kualitas yang maksimal dan potensi daging yang dihasilkan secara tepat dengan menimbang sapi hasil budidaya secara terukur.

admin.

Universitas Islam Kadiri Universitas Islam Kadiri adalah suatu universitas swasta yang merupakan unit Perguruan Tinggi yang pendirian serta pengelolaannya dilaksanakan oleh Yayasan Bina Cendekia Muslim Pancasila (YBCMP). Universitas Islam Kadiri didirikan pada tanggal 20 Juni 1983 oleh Yayasan Bina Cendekia Muslim Pancasila. Berdirinya Universitas Islam Kadiri ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat.
© 2021 Universitas Islam Kadiri Follow Universitas Islam Kadiri : Facebook Twitter Linked Youtube