header-int

PERESMIAN GEDUNG BARU ORMAWA UNISKA KEDIRI BERNAMA ULIN NUHA OLEH KEPALA LLDIKTI WILAYAH VII JATIM

Senin, 21 Des 2020, 11:27:50 WIB - 53 View
Share

PERESMIAN GEDUNG BARU ORMAWA UNISKA KEDIRI BERNAMA ULIN NUHA OLEH KEPALA LLDIKTI WILAYAH VII JATIM Prof. Dr. Ir. SOEPRAPTO., DEA.

Universitas Islam Kadiri (Uniska) meresmikan gedung ORMAWA Ulin Nuha. Peresmian gedung berlantai tiga tersebut  dilaksanakan  Sabtu, tanggal 19 Desember 2020 bertepatan dengan acara Wisuda Sarjana XXXVI dan Pascasarjana XXVII Uniska Kediri yang berlangsung secara Virtual.

 

Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jatim Prof Dr Ir H Suprapto DEA, Ketua Yayasan Bina Cendekia Muslim Pancasila (YBCMP) H. Rinto Harno S.Mn, MM., Rektor  Uniska  Prof. Dr. H. Ali Maschan Moesa, M.Si dan jajaran Civitas Akademika Uniska, Direktur Pascasarjana Dr. Ir. H. Abu Talkah., MM, Pembina Mahasiswa, Perwakilan Mahasiswa hadir dalam peresmian tersebut.


Gedung Ulin Nuha  didirikan  untuk kemahasiswaan. Ulin Nuha dipilih karena  berarti  cendekiawan. Diharapkan, dengan nama Gedung Ulin Nuha  bisa  melahirkan mahasiswa yang cendekia dan berwawasan luas. Menurut Ketua Yayasan YBCMP H. Rinto Harno.


Bapak H. Rinto Harno mengatakan bahwa Gedung Ulin Nuha didirikan tepat pada Hari Bumi, yang mana tepat saat Uniska ikrar untuk memerangi sampah plastik. Ke depan  Uniska  akan  terus meningkatkan fasilitas dan teknologi dan menjadi pelopor teknologi 4.0. “Setiap gedung  di Uniska  akan  kami bangun dengan fasilitas sollar cell,.  


Beliau Bapak H. Rinto Harno Juga mengharapkan dengan fasilitas gedung baru organisasi mahasiswa semakin maju, kritis, teliti, dan jeli. “Jangan  hanya  sekadar  ada organisasi  lalu  melempem, mahasiswa harus tegas dan cerdas,”.


Sementara itu, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jatim  Prof. Dr. Ir. H. Suprapto DEA., mengaku bangga ikut meresmikan Gedung Ulin Nuha di Uniska. Pasalnya, Uniska mampu membangun  gedung  secara mandiri tanpa melibatkan pihak lain. Pembangunan gedung untuk UKM menjadi langkah strategis untuk kepentingan mahasiswa.


Sesuai dengan nama Ulin Nuha yang artinya Cendekiawan. “Jadi yang menempati gedung ini adalah para cendekia dan semoga ke depan para  cendekia ini menjadi mercusuar untuk Uniska dan Bangsa Indonesia,” harapnya.

Universitas Islam Kadiri Universitas Islam Kadiri adalah suatu universitas swasta yang merupakan unit Perguruan Tinggi yang pendirian serta pengelolaannya dilaksanakan oleh Yayasan Bina Cendekia Muslim Pancasila (YBCMP). Universitas Islam Kadiri didirikan pada tanggal 20 Juni 1983 oleh Yayasan Bina Cendekia Muslim Pancasila. Berdirinya Universitas Islam Kadiri ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat.
© 2021 Universitas Islam Kadiri Follow Universitas Islam Kadiri : Facebook Twitter Linked Youtube